Cara Top Up Saldo OVO dengan Pulsa

  • 2 min read
  • May 08, 2020
Cara Top Up Saldo OVO dengan Pulsa

Cara Top Up Saldo OVO dengan Pulsa. Khusus pada tulisan ini saya akan berbagi tips dan cara untuk mengisi saldo OVO dengan Pulsa (Telkomsel, Indosat, Three, XL/Axis dan Smartfren). Sehingga apabila kalian mempunyai pulsa yang tidak terpakai bisa diubah menjadi OVO.

Seperti yang kita ketahui bahwa OVO merupakan salah satu dompet digital atau e-wallet terbesar di Indonesia. Juga merupakan alat pembayaran di platform Grab dan Tokopedia. Jadi semua layanan dari Grab seperti grab bike, grab food dan lainnya bisa dibayarkan dengan e-wallet ini.

Selain itu juga bisa dipakai untuk membayar kebutuhan tagihan bulanan seperti Listik, Internet, Asuransi dan masih banyak lagi. Kemudian yang menarik adalah adanya bonus OVO Point setiap transaksi.

Lalu kembali ke pembahasan Pulsa, sebenarnya pulsa juga sebagai alat pembayaran. Tetapi hanya sebatas membeli paket layanan dari operator itu sendiri. Nah tak jarang nih ada beberapa pengguna yang memiliki pulsa berlebih. Misalnya orang tua, kakek atau nenekmu coba deh cek pulsanya..hehe (Jangan dicolong ya)

Pulsa tersebut juga bisa lho kita ubah menjadi saldo OVO atau istilahnya kita Convert, bagaimana caranya? Simak panduan lengkap di bawah ini.

***

Sebelum memulai kalian harus menentukan Jasa Top Up OVO dari Pulsa terlebih dahulu. Disini saya memiliki 3 rekomendasi, yaitu :

  • Viapulsa.com
  • Sukmaconvert.com
  • Medjopulsa

Silahkan pilih salah satu dan cari yang memiliki nilai tukar atau rate dengan nilai tertinggi berdasarkan provider yang dipakai. Lalu ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah-Langkah Top Up Saldo OVO dengan Pulsa

  1. Siapkan pulsa yang ingin dimasukkan ke OVO.
  2. Hubungi salah satu penyedia jasa di atas (bisa live chat atau whatsapp).
  3. Setelah itu berikan informasi bahwa kalian ingin Convert Pulsa ke OVO dengan kalimat kurang lebih seperti ini : “Halo gan, saya ingin convert pulsa XL 200 ribu ke OVO”
  4. Kemudian kalian ikuti arahan dari customer service. Biasanya kalian akan diminta transfer pulsa ke nomor penampung penyedia jasa.
  5. Jika sudah, jangan lupa konfirmasi agar pulsa bisa di top up ke OVO sesuai dengan nilai tukar (rate pulsa).
  6. Selesai dan ucapkan terima kasih.

Cara menghitung rate pulsa yang akan masuk ke akun ewallet adalah Jumlah Pulsa x Rate. Jadi apabila rate 0.9 (90%), maka Pulsa 200 ribu x 0.9 = 180 ribu.

Selalu ikuti arahan dari customer service agar transaksi berjalan dengan lancar dan yang terpenting selalu teliti saat transfer pulsa. Jika salah kirim maka itu menjadi kerugian bagi kalian sendiri.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itulah Cara Top Up OVO dengan pulsa yang harus kalian ketahui. Berdasarkan pengalaman pribadi cara inilah yang paling mudah dan praktis. Semoga informasi yang saya sajikan bisa bermanfaat, selamat mencoba.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *