Cara Top Up Saldo DANA Pakai Pulsa

  • 2 min read
  • May 06, 2020
Cara Top Up DANA Pakai Pulsa

Cara Top Up DANA Pakai Pulsa – Pada tulisan ini saya akan membahas tentang cara mengisi saldo DANA menggunakan pulsa. Kenapa? Karena Dana merupakan e-wallet yang paling banyak dipakai saat ini dan mengubah pulsa jadi saldo juga sudah umum dilakukan.

Proses mengubah pulsa menjadi saldo lain atau biasa disebut “Convert” sudah sering dilakukan. Begitu pula apabila ingin top up DANA pakai pulsa juga bisa dilakukan.

Cara seperti ini sangat cocok apabila kalian memiliki pulsa lebih atau tidak terpakai. Beberapa provider yang bisa untuk top up saldo DANA antara seperti Telkomsel, Indosat, XL/Axis dan Three (tri). Tetapi empat provider tersebut memiliki nilai tukar yang berbeda-beda.

Ketika akan mengisi saldo dengan menggunakan pulsa, kalian harus tahu bahwa setiap jenis provider miliki nilai tukar sendiri-sendiri. Nilai tukar ini biasa disebut dengan Rate atau kurs, jadi sebelumnya kalian harus bisa menghitung nilai rate-nya dan memilih yang tertinggi agar untung.

Perbedaan nilai rate tersebut bergantung dari Jasa Penukaran Pulsa ke Dana yang kalian pilih. Beberapa tempat jasa untuk mengisi saldo Dana dengan Pulsa yang saya rekomendasi antara lain :

  • Viapulsa – www.viapulsa.com
  • SUKMA Convert – www.sukmaconvert.com
  • Medjopulsa – www.medjopulsatransfer.com

Silahkan kalian buka situs dari ketiga penyedia jasa tersebut, lalu cari rate/kurs yang memiliki nilai tertinggi dari porvider yang ingin ditukar.

Misalnya kalian ingin mengisi saldo DANA dengan Pulsa XL 100 ribu. Dari ketiga jasa tersebut yang miliki rate tertinggi yaitu Sukma convert sebesar 0.91 atau 91%. Sekarang coba hitung agar mengetahui saldo Dana yang akan diterima dengan rumus (Jumlah Pulsa x Rate).

Sehingga : Pulsa Rp 100.000,- x 0.91 = Rp 91.000,- Jadi saldo DANA yang akan masuk sebesar 91 ribu. Perhitungan ini berlaku untuk berapapun jumlah pulsanya.

Cara Top Up DANA Pakai Pulsa

  1. Langkah pertama, siapkan pulsa. (Rekomendasi yang memiliki nilai rate tinggi seperti XL/Axis)
  2. Tentukan penyedia jasa yang memiliki rate tinggi.
  3. Setelah itu hubungi pihak jasa dan beritahu ingin convert pulsa ke Dana, kata-katanya seperti ini “Halo min, Saya ingin convert pulsa XL 100ribu ke Dana”.
  4. Setelah itu ikuti instruksi dari CS. Nanti kalian diminta untuk mengirimkan Pulsa ke Nomor penampung mereka.
  5. Kemudian, konfirmasi bahwa pulsa sudah transfer. Kirimkan juga nomor DANA yang ingin diisi/top up.
  6. Saldo masuk, dan transaksi selesai.

Selalu ikuti arahan dari CS agar proses berjalan dengan lancar.

Jika kalian sudah pernah melakukan convert pulsa atau top up ovo dengan pulsa pasti akan langsung paham alur kerjanya. Lalu apabila provider yang dipakai bukan salah satu dari 4 provider yang saya sebut sebelumnya. Kalian perlu mencari penyedia jasa lain, tetapi harus diperhatikan betul bahwa penyedia jasa tersebut aman dan terpercaya. Salah satu cara mengetahuinya dengan bertanya di forum atau grup-grup facebook.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Seperti itulah Cara Top Up DANA Pakai Pulsa. Gampang sekalian kan? Jadi daripada pulsa tidak terpakai atau habis secara percuma, mending diubah saja ke saldo ewallet. Semoga tulisan ini bermanfaat, apabila ada pertanyaan silahkan komentar di bawah.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *